Pages

Selamat Hari Anak Nasional 2010, Berikan pendidikan terbaik buat mereka ..!


Selamat Hari Anak Nasional 2010, Berikan pendidikan terbaik buat mereka! - Anak dan generasi muda merupakan harapan bangsa melalui merekalah nasib bangsa kedepan. Oleh karena itu sudah sepatutnya pendidikan anak dan remaja harus dikedepankan. Karena pendidikan merupakan kewajiban negara dan dijamin dengan Undang - undang.

Kita sebagai warga negara berkewajiban untuk membimbing dan mendidik supaya anak memiliki moral yang baik. Melalui Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Lembaga Independen pemerintah yang menjamin perlindungan anak dan bantuan hukum terhadap anak Indonesia.

Baru - baru ini Peringatan hari anak nasional digelar di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jumat 23 Juli. Ironis dalam peringatan puncak ini terjadi aksi kekerasan terhadap anak yang diduga dilakukan oleh oknum seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ketika Presiden SBY akan menyampaikan pidato tentang pentingnya perlindungan terhadap anak. Ketua KPAI Seto Mulyadi juga hadir dalam acara itu yang juga menyaksikan seorang anggota Paspampres menjitak seorang anak perempuan berusia 9 tahun yang bernama Clara. Clara dianggap menghalangi jalur yang akan dilalui Presiden SBY. Kasus ini sekarang masih diselidiki aparat penegak hukum siapa oknum yang melukai / menciderai anak tersebut.